• Lyng MacLean posted an update 5 years, 7 months ago  · 

    Mendengar nama Kampung designer tentunya akan membuat Anda sedikit bertanya-tanya tentang seperti apakah dan bagaimanakah wujud kampung yang akan menjadi proyek percontohan ekonomi kreatif di Indonesia hal yang demikian. Kampung ini sukses menarik perhatian masyarakat sebab prestasinya yang berada di luar negeri.

    Kampung yang diketahui memiliki penduduk yang bermata pencaharian sebagai seorang desainer ini sebetulnya terwujud secara tak sengaja. Awalnya tidak ada penduduk yang bekerja sebagai desainer logo di kampung yang berada di salah satu sudut kota Magelang ini. Malah daerah ini dikenal dengan aksi premanisme yang banyak merisaukan penduduk sekitarnya.

    Lalu setelah salah satu penduduk kampung designer yang iseng mempraktekkan keahliannya membikin logo kemudian berhasil memenangkan kontes pembuatan logo di Eropa sana berhasil menarik perhatian masyarakat lainnya untuk ikut serta serta mempertaruhkan nasib dengan menjadi desainer logo. Akhirnya sungguh menakjubkan. Sekarang banyak masyarakat yang sebelumnya berprofesi menjadi petani,

    kampung vector , bekerja kantoran hingga yang bekerja guru malahan beralih pada pekerjaan untuk membikin logo perusahaan.

    Banyak dari mereka yang berminat dengan hadiah besar yang ditawarkan kalau mereka sukses memenangkan perlombaan pembuatan atau desainer logo hal yang demikian. Dan memang banyak penduduk asli tempat kampung desainer yang sukses memenangkan lomba pembuatan logo hal yang demikian. Bahkan hal itu sampai membikin salah satu pimpinan perusahaan Eropa malahan datang berkunjung ke kampung ini.

    Kalau Anda berpikiran bahwa mereka yang berprofesi sebagai desainer tentunya harus mencari ilmu desain secara khusus khususnya dulu. Tetapi kenyataannya mereka mendapatkan keahlian membikin logo adalah dengan belajar secara otodidak. Di kampung ini tidak ada yang saling berharap menang atau untung sendiri. Seluruh penduduk akan saling bantu menolong dan membagi ilmu mereka khususnya dalam pembuatan logo perusahaan.

    Kecuali itu penduduk di kampung ini juga berjiwa sosial yang tinggi. Tak jarang mereka sering mengumpulkan sumbangan untuk menolong kawan atau rekan kerja mereka yang sedang mengalami kesulitan. Dengan demikian itu bisa diperhatikan bagaimana kompak dan dekatnya hubungan antar satu penduduk dengan penduduk lainnya khususnya para pengrajin logo di kampung designer.